Pemandian Air Panas Ciater Wisata Bandung

Wisata Bandung – Di luar negeri, wisata pemandian air panas merupakan sarana untuk mempererat tali kekeluargaan. Di Indonesia, pemandian air panas seperti itu jarang ada. Namun, tak perlu bingung untuk mencari pemandian air panas, di Bandung terdapat wisata pemandian air panas yang dapat Anda dan keluarga coba. Letaknya ada di desa Ciater Bandung, letaknya tak jauh dari wisata tangkuban perahu. Air panas yang dihasilkan juga merupakan air panas alami dari kawah gunung tangkuban perahu yang statusnya masih aktif. Tak hanya sebatas dijadikan pemandian air hangat saja, air dari gunung tersebut juga dijadikan sebagai irigasi pengairan sawah. Cukup menarik bukan?

Tempat ini banyak ramai didatangai, terutama ketika weekend dan hari libur tiba. Tiket masuk ke area wisata ini juga tergolong murah, per 2015 hanya sebesar 15.000 Rupiah saja. Tidak perlu khawatir, sebab kandungan air panas di pemandian ini aman. Terdapat kandungan kalsium, klorida, thermo, mineral, sulfat, dan hypetherma. Aman bila terkena kulit, dan malah akan membawa kesegaran dan mampu membersihkan kulit dari parasait yang mendatangkan penyakit. Suhu air di pemandian wisata Bandung ini berkisar antara 43 sampai 46 derajat celcius. Untuk air yang sudah dialirkan ke kolam sendiri, suhunya tidak setinggi itu, namun antara 37 sampai 42 derajat saja.

Terdapat fasilitas kolam pribadi bagi Anda yang ingin memiliki suasana lebih tertutup dan hanya ada Anda serta orang-orang yang Anda inginkan untuk bersama Anda. Cocok untuk dijadikan tempat quality time bersama keluarga tercinta. Bagi yang ingin lebih lama, diperbolehkan untuk menginap di bungalow yang disediakan. Wisata Bandung satu ini sangat recommended bagi Anda untuk sekedar menghabiskan akhir pekan bersama orang-orang tercinta. Untuk mencapai ke lokasi wisata ini, cukup mudah dan tidak rumit. Pemandian ini juga aman dan nyaman, Anda tak perlu khawatir akan adanya tindak asusila di dalamnya. Itu tadi sekilas informasi mengenai wisata pemandian air panas yang terletak di kota Bandung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *