KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DARI LAPTOP ASUS

Asustek Computer adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis, dan notebook. Pesaing utamanya adalah MSI, dan Gigabyte. Sebelum memfokuskan diri dalam produk laptop dan netbook, Asus lebih dikenal sebagai produsen motherboard terkemuka di dunia dengan kualitas terbaik. Dan tahun ini Asus kembali berhasil menguasai pangsa pasar dalam bidang produk laptop dan netbook.

ASUS berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notebook yang dibuatnya sehingga menjadi salah satu pilihan yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Setelah sukses dengan kehadiran produk tablet Asus Transformer untuk kalangan menengah ke atas, pada tahun 2013 ini, Asus kembali memperkenalkan Asus MeMO Pad dengan ukuran 7 inch dan 10 inch yang harganya lebih terjangkau dan ditujukan untuk kalangan masyarakat menengah. Fitur Asus MeMO Pad yang cukup bagus adalah Floating App yang memungkinkan beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan. Dan semuanya tampak di layar tanpa harus bergantian. itu artinya, Anda dapat menonton video sambil browsing internetan, atau sambil mengedit file office yang disediakan di ASUS WebStorage Online Office.

Namun tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas apa saja kekurangan laptop Asus di balik sekelumit kelebihan yang dimilikinya. Setiap perangkat elektronik, apapun itu mereknya, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, baik itu berkaitan dengan produk itu sendiri maupun yang berkaitan dengan service-nya. Berikut kelebihan dan kekurangan dari laptop Asus.

Kelebihan Laptop Asus:

1. Asus merupakan produsen laptop dan netbook terbaik saat ini. Brand ini sudah meraih beberapa penghargaan baik dalam maupun luar negeri karena jaminan kualitas yang diberikannya.

2. Ketangguhan MotherBoard dalam setiap produknya. Asus sudah sangat berpengalaman dalam produk motherboard sebelum mereka mengembangkan produk laptop. Jadi kualitas motherboardnya tidak diragukan lagi.

3. Dalam beberapa varian produk, Asus menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan brand lain dengan spesifikasi yang sama.

4. Asus dikenal sebagai brand laptop yang tahan dan bandel untuk bermain game. Asus dilengkapi dengan VGA seperti ATI Radeon dan Nvidia GForce. Ini sangat cocok buat para gamer maupun desainer.

5. Asus memberikan garansi untuk produk notebook selama dua tahun. Tidak ada merek lain yang memberikan garansi sampai dua tahun.

Kelemahan Laptop Asus:

1. Asus terlalu cepat dalam mengup-date produknya, sehingga produk buatan sebelumnya menjadi cepat ketinggalan. Hampir setiap bulan Asus mengeluarkan produk terbaru, sehingga variannya terlalu banyak akibatnya hal ini bisa membingungkan pembeli. Di samping itu, kondisi ini juga sering membuat para pengguna yang telah membeli produk sebelumnya merasa kecewa dan menyesal.

2. Asus masih belum memiliki jumlah service center yang cukup di beberapa wilayah. Hal ini menjadi penyebab sering terjadinya penumpukan barang servisan. sehingga saat ada masalah maupun kerusakan, Anda harus menunggu antrian dan ini biasanya memakan waktu yang cukup lama.

3. Dalam produk netbooknya tidak disertai dengan Softcase dan tas, sehingga pembeli harus membeli lagi softcase dan tas untuk membawa netbooknya kemana-mana.

4. Dalam beberapa kasus, untuk seri 12″  kerap terjadi error touchpad. Kasus lain, pada seri K43u AMD E350 sering terjadi error Harddisk.

 

sumber: http://infodunialaptop.blogspot.co.id/2013/10/kelebihan-dan-kurangan-laptop-asus.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *